Unduh Aplikasi

Kata Kadis KLHP Pidie Jaya Terkait Kasus Pengeroyokan Anak di Taman Kota

Kata Kadis KLHP Pidie Jaya Terkait Kasus Pengeroyokan Anak di Taman Kota
Taman Kota Pidie Jaya. Foto: Sinarpidie

PIDIE JAYA - Kasus pengeroyokan anak dibawar umur asal Kabupaten Pidie di Taman Kota Pidie Jaya oleh sekelompok orang yang mengaku warga setempat harus menjadi perhatian serius oleh dinas terkait.

Pasalnya, jika kasus serupa sering terjadi, Taman Kota Pidie Jaya yang digadang-gadang sebagai taman favorit di kabupaten itu, besar kemungkinan akan sepi dari pengunjung, terutama warga dari luar Kabupaten Pidie Jaya.

Kepala Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup dan Pertamanan (KLHP) Pidie Jaya, Syukri Itam kepada AJNN, Senin (27/1) mengatakan, Taman Kota yang terletak tepat disamping sebelah barat kantor Bupati Pidie Jaya itu dibawah tanggung jawab pihaknya.

Namun ia belum mengetahui ihwal pengeroyokan anak dibawah umur yang dialami oleh MA, i warga Teupin Raya, Kabupaten Pidie. Dikatakan, karena Taman Kota Pidie Jaya belum dipungut biaya masuk, saat ini pihaknya belum menempatkan petugas keamanan di taman itu.

"Kalau pihak keamanan belum kita tempatkan disitu, karena biaya masuknya kan belum diambil, saat ini yang ada hanya petugas kebersihan," kata Syukri.

Baca: Anak Bawah Umur Asal Pidie Dikeroyok di Taman Kota Pijay

Untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang kembali, lanjut Syukri, meskipun tidak ada ploting anggaran untuk petugas keamanan, tapi nantinya Dinas KLHP akan mengutuskan orang untuk berjaga di taman itu, khususnya di hari libur.

"Jika sering terulang dengan kasus seperti ini orang dari luar Pidie Jaya tentunya juga akan berpikir kembali untuk ke Taman Kota kita. Namun, Sabtu dan Minggu nanti kami akan selalu mengontrol agar kasus serupa tidak terjadi lagi," terangnya.

Syukri mengakui kalau Taman Kota Pidie Jaya saat ini masih serba kekukarangan, seperti akses jalan yang belum teraspal. Namun lambat laun, sambungnya, Taman Kota itu akan menjadi pilihan bagi masyarakat Pidie Jaya dan sekitarnya.

Sayangnya, tahun ini pemerintah setempat tidak menempatkan anggaran untuk perbaikan atau menambah sejumlah permainan di Taman Kota itu untuk memanjakan pengunjung.

"Kami berharap ada anggaran di Perubahan nanti untuk taman ini. Kami terus berupaya membuat Taman Kota Pidie Jaya supaya menjadi lebih baik," sebutnya.

Komentar

Loading...