Unduh Aplikasi

Kata Inspektorat Aceh Jaya Soal Dua Proyek Dana Desa Mangkrak

Kata Inspektorat Aceh Jaya Soal Dua Proyek Dana Desa Mangkrak
Kondisi bangunan TPA roboh sebelum siap dikerjakan. Foto: Ist

ACEH JAYA - Kepala Inspektorat Kabupaten Aceh Jaya menanggapi terkait adanya dugaan dua proyek mangkrak yang besumber dari dana desa tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya.

Kedua proyek yang tidak selesai dikerjakan tersebut merupakan pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan nilai paket sebesar Rp 97 juta dan pembangunan Tempat Pengajian Al-Qur'an (TPA) Rp 61 juta yang kini sudah roboh sebelum selesai dikerjakan.

Baca: Dua Proyek Dana Desa di Aceh Jaya Tak Selesai Dikerjakan

Bahkan, dari pengakuan kechik sesa setempat kedua proyek tersebut yang baru dikerjakan sekitar 50 persen itu sudah dilaporkan ke pihak Inspektorat Kabupaten Aceh Jaya.

Namun kepala Inspektur Inspektorat Aceh Jaya, Bahtiar membantah pernyataan keuchik desa Desa Meunasah Kulam tersebut. Menurutnya ispektorat belum menerima laporan dua proyek mangkrak itu.

"Kami belum menerima laporan jika ada proyek dana desa yang bermasalah di Gampong Meunasah Kulam," ujar Bahtiar yang dijumpai AJNN di ruang kerjanya, Kamis (13/6).

Mungkin kata Bahtiar, yang dimaksud oleh pihak desa Meunasah Kulam sudah dilaporkan ke pihak Inspektorat itu adalah Surat Pertanggungjawaban (SPJ) anggaran 2018, bukan soal pengerjaannya yang bermasalah.

"Ya kalau SPJ semua desa memang wajib melaporkan ke kita," tambahnya.

"Jadi ini perlu kami klarifikasi, jangan terkesan kami mendiaminya, karena memang kami baru tahu kemarin di media, dan hari ini kami akan turun ke desa Meunasah Kulam terkait persoalan ini," tutup Bahtiar.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...