Unduh Aplikasi

KERUSUHAN BLANG LANCANG

Kata Forum Keuchik Muara Satu Soal Tiga Warga Dilapor Polisi oleh IKBAL

Kata Forum Keuchik Muara Satu Soal Tiga Warga Dilapor Polisi oleh IKBAL
Forum Keuchik lingkungan Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe angkat bicara terkait kerusuhan. Foto:AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Forum Keuchik lingkungan Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe menanggapi soal dilaporkannya tiga warga oleh Ikatan Keluarga Blang Lancang (IKBAL) ke Polres Lhokseumawe.

Pihaknya menyebutkan tiga warga itu berdomisili di Gampong Meuria Paloh, yakni MA, I dan M.

“Yang dilaporkan itu memang warga Meuria Paloh. Dan kebetulan tiga orang itu merupakan Harlan dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI),” kata Penasehat Forum Keuchik Lingkungan Muara Satu, Muhammad kepada AJNN, Selasa (24/12).

Baca: Bentrokan di Blang Lancang, Tiga Orang Dilaporkan ke Polisi

Dikatakan Muhammad, awal mula kejadian, saat mereka memasukkan material ke Projek sejak 2015 lalu, terhalang oleh masyarakat IKBAL, karena mereka (IKBAL) menganggap sering bertentangan dengan Harlan (gabungan dari warga Lingkungan Muara Satu).

“Karena kejadian tersebut, maka terjadilah insiden seperti malam lalu,” ujarnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan menyebutkan pihaknya sudah menerima laporan terkait kasus bentrokan antar massa di perumahan Ikatan Keluarga Blang Lancang (IKBAL) Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

“Sudah kita terima laporan, dalam hal ini tiga orang yang dilaporkan. Sementara motifnya yaitu konflik sosial antara dua kubu,” kata Kapolres kepada AJNN, Selasa (24/12).

Dikatakan Kapolres, dalam hal ini pihaknya akan menindak lanjuti laporan itu, namun ada beberapa aspek yang sifatnya sosial harus ditangani secara bijaksana menanganinya. Tidak serta merta penegakan hukum saja masalah bisa selesai.

Komentar

Loading...