Unduh Aplikasi

Kasusnya Dideponir, Bambang Widjojanto Datangi KPK

Kasusnya Dideponir, Bambang Widjojanto Datangi KPK
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Jumat (4/3/2015).

Bambang berkunjung ke KPK setelah menerima salinan putusan deponir kasus yang menjeratnya dari Kejaksaan Agung.

"Saya kebetulan sudah ada janji dengan beberapa teman di KPK, dan saya mau gunakan kesempatan ini kalau nanti bertemu Pimpinan KPK," ujar Bambang di Gedung KPK, Jumat.

Sebelumnya, Bambang bersama kuasa hukumnya lebih dulu mendatangi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) untuk menerima salinan putusan deponir.

Bambang mengungkapkan berterima kasih kepada pihak Kejaksaan atas keputusan untuk menghentikan kasusnya.

Kejaksaan Agung secara resmi telah mendeponir atau mengesampingkan perkara yang menjerat dua mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Jaksa Agung mengaku telah menerima berkas perkara itu secara lengkap atau P 21 dari kepolisian.

"Setelah mengalami sekian kali pengembalian, terakhir dinyatakan lengkap," kata Jaksa Agung Muhammad Prasetyo dalam konferensi pers di Kejaksaan Agung, Kamis sore.

Kejaksaan beralasan kasus Abraham Samad dan Bambang Widjojanto dideponir karena kasus yang menimpa keduanya sebagai aktivis pemberantasan korupsi berdampak terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Selain itu, respons masyarakat terhadap kasus yang dianggap sebagai bentuk kriminalisasi ini dianggap akan berdampak terhadap pemerintah.

Komentar

Loading...