Unduh Aplikasi

Kasus Zaskia Gotik, Besok Jupe & Ayu Ting-Ting Diperiksa Polda Metro

Kasus Zaskia Gotik, Besok Jupe & Ayu Ting-Ting Diperiksa Polda Metro
Penyanyi dangdut, Julia Peres (Jupe) dan Ayu Ting-Ting serta pelawak Deny Cagur akan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/3) besok. Pemeriksaan ketiganya terkait kasus dugaan penghinaan lambang negara yang dilakukan penyanyi dangdut, Zaskia Gotik.

"Belum itu nanti (pemeriksaan Zaskia Gotik) untuk besok akan diperiksa adalah Julia Perez, Ayu Ting-Ting dan Deny Cagur," kata Kanit I Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan, saat dihubungi wartawan, Minggu (20/3)

Kasus ini dilaporkan LSM Komunitas Pengawas Korupsi, pada Kamis (17/3) kemarin. Kendati sudah meminta maaf atas ucapannya, proses hukum akan tetap berjalan.

"Permintaan maaf tidak meniadakan proses hukum, kami tetap memproses hukum, jangan karena tahu itu salah terus minta maaf lalu meniadakan unsur pidana, tidak bisa begitu juga," tukasnya.

Namun, menurut Nico, permintaan maaf Zaskia Gotik kepada publik tidak akan sia-sia lantaran bisa jadi pertimbangan penyidik dalam pengusutan kasusnya. "Meski enggak bisa meniadakan proses hukum, tetapi itu bisa menjadi alasan meringankan bagi hakim di pengadilan," tandasnya.

Sebelumnya Zaskia Gotik dilaporkan oleh beberapa elemen masyarakat lantaran dituduh telah melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara juncto Pasal 158 KUHP. Laporan itu buntut ocehan Zaskia dalam sebuah acara di TV, yang menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging dan proklamasi Indonesia dibacakan setelah adzan subuh, tanggal 32 Agustus.

Komentar

Loading...