Unduh Aplikasi

Kasus Suaidi Yahya Masih Tahap Penyidikan

Kasus Suaidi Yahya Masih Tahap Penyidikan
Sofyan saat membuat laporan ke SPKT Polres Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Sofyan terhadap Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya masih terus berlanjut di tahap penyidikan. Bahkan, saat ini kasus tersebut sudah di Polda Aceh, dan menunggu gelar perkara lanjutan disana.

“Kasusnya tinggal menunggu gelar perkara di Polda Aceh, sebelumnya sudah digelar sekali, karena Direskrimum telah diganti, maka harus diulang lagi,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasar Reskrim Iptu Yoga Prasetya, kepada AJNN, Senin (24/8).

Lanjutnya, untuk saksi sendiri, pihaknya sudah memintai keterangan dari tujuh orang saksi di Kota Lhokseumawe, yakni, saksi korban, mahasiswa, saksi mengetahui, Kepala Disperindagkop Lhokseumawe, Sekretaris Daerah Lhokseumawe.

Baca: Didampingi Kuasa Hukum, Sofyan Kembali Lapor Suaidi Yahya ke Polisi

“Kita tinggal menunggu gelar perkara di Polda Aceh,” imbuhnya.

Sofyan didampingi kuasa hukumnya melaporkan Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya ke Polres Lhokseumawe, Senin (13/7). Laporan itu atas dugaan pencemaran nama baik dan tuduhan provokator serta sebutan “Sofyan Hitam”.

“Jadi hari ini klien saya resmi melaporkan Suaidi Yahya ke Polres Lhokseumawe. Dan laporan kami sudah diterima,” kata Kuasa Hukum Sofyan, M Teguh Pribadi kepada AJNN.

Dikatakan Teguh, laporan itu dilakukan atas inisiatif klien-nya sendiri tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun. Apalagi, sejauh ini tidak ada itikat baik dari Suaidi untuk bertemu atau meminta maaf.

“Kita melaporkan ini atas dasar memiliki barang bukti yakni rekaman suara dan juga pemberitaan dari sejumlah media,” ujarnya.

Komentar

Loading...