Unduh Aplikasi

Kasus Sapi Kurus, Penyidik Kumpulkan Bahan Keterangan Sampai ke Bekasi

Kasus Sapi Kurus, Penyidik Kumpulkan Bahan Keterangan Sampai ke Bekasi
Dirreskrumsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh masih terus melakukan penyelidikan kasus sapi kurus di Dinas Peternakan Aceh. Penyidik, telah mengumpulkan bahan keterangan dan data sampai ke Bekasi, Jawa Barat.

Direskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Margiyanta mengatakan pihak-pihak yang telah dimintai keterangan oleh penyidik merupakan rekanan pengadaan dan penyedia jasa.

"Ada dua orang yang telah dimintai keterangan oleh penyidik di Bekasi. Satu dari pihak supplier dan pihak Dinas Karantina setempat. Sebab, sapi tersebut didatangkan dari sana," kata Margiyanta, Jumat (13/11).

Selanjutnya, kata Margiyanta, penyidik akan bergerak ke Banyuwangi, Jawa Timur dalam rangka penelusuran dimana sapi itu berasal.

Baca: GeRAK Aceh Minta Polda Tuntaskan Kasus Sapi Kurus di Saree

"Ke Banyuwangi untuk mengembangkan penyelidikan. Karena sapi tersebut berasal dari sana. Saya tegaskan, penyelidikan kasus ini terus berlanjut," ujarnya.

Margiyanta menyebutkan, saat ini penyidik sudah memeriksa lebih dari delapan orang untuk dimintai keterangan terkait sapi kurus di UPTD Inseminasi Buatan Inkubator (IBI) Saree, Aceh Besar.

"Kita masih mengumpulkan bahan keterangan dan data untuk mengungkap apakah ada tindak pidana atau tidak," ungkap Margiyanta.

Komentar

Loading...