Unduh Aplikasi

Kasus Rangka Baja di Aceh Utara Diserahkan ke Pengadilan Tipikor

Kasus Rangka Baja di Aceh Utara Diserahkan ke Pengadilan Tipikor
ilustrasi
ACEH UTARA - Kejaksaan Negeri Lhoksukon melimpahkan berkas perkara beserta dua terdakwa kasus korupsi jembatan rangka baja di Desa Pange, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Banda Aceh.

"Hari ini kita sudah serahkan berkas perkara dan surat dakwaan bagi tersangka korupsi jembatan Pange tersebut ke Pengadilan Tipikor Banda Aceh," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Lhoksukon Teuku Rahmatsyah, Kamis (28/4).

Begitu juga dengan kedua terdakwa. Kejaksaan memindahkan IH dan ES, para tersangka, dari rutan Lhoksukon ke Lembaga Pemasyarakatan Lambaro Banda Aceh.
“Kedua tersangka turut kita pindahkan ke Lapas Lambaro untuk mempermudah selama proses persidangan di Banda Aceh,” tambahnya.

Untuk satu tersangka lain berinisial J, sambung Rahmatsyah, saat ini masih dalam proses penyidikan dan perampungan berkas perkara. Jika sudah lengkap akan segera limpahkan.
Seperti dirilis sebelumnya, kasus korupsi pembangunan jembatan rangka baja tersebut menyebabkan kerugian negara mencapai Rp 500 juta lebih dari nilai proyek Rp 2,8 miliar.

Komentar

Loading...