Unduh Aplikasi

Kasus Proyek Pengendali Banjir Krueng Buloh Masuk Tahap Penyidikan

Kasus Proyek Pengendali Banjir Krueng Buloh Masuk Tahap Penyidikan
Pengambilan sampel proyek pengendali banjir. Foto: AJNN/Sarina.

LHOKSEUMAWE - Kasus proyek pengendali banjir sungai Krueng Buloh, Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara, saat ini sudah memasuki ke tahap penyidikan di Kejaksaan Negeri Aceh Utara.

“Hasil Laboratorium sudah lama keluar, karena ada hasil tersebutlah, makanya kita berani naikkan kasusnya ke pidana khusus,” kata Kasi Intel Kejari Aceh Utara, Juliadi Lingga, kepada AJNN, Senin (3/5).

Saat ini, lanjut Junaidi, pihaknya sedang mendalami kembali kasus tersebut, dan melakukan pemeriksaan saksi lanjutan. Akan tetapi saat ini pihaknya belum menentukan tersangka dalam perkara itu.

Baca: Kejari Aceh Utara Minta BPKP Hitung Kerugian Negera Proyek Pengendali Banjir Krueng Buloh

“Untuk meminta BPKP menghitung kerugian negara belum, karena untuk mengajukan perhitungan tersebut, harus memiliki dasar yakni surat dari ahli teknik, BAP penyidikan. Dan saat ini masih sprin umum, belum menentukan nama tersangkanya,” ujar Juliadi.

Lanjut Juliadi, setelah mendalami secara lebih lanjut, dan menentukan siapa yang bertanggungjawab dalam perbuatan yang mengakibatkan kerugian negara tersebut, baru pihaknya akan menetapkan tersangka.

“Saat ini akan kami periksa lagi saksi-saksi, untuk penetapan siapa yang bertanggungjawab dan menjadi tersangka,” imbuhnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...