Unduh Aplikasi

Kasus Positif di Banda Aceh Terus Meningkat, Aminullah Ingatkan Warga Jangan Lalai Jalankan Prokes

Kasus Positif di Banda Aceh Terus Meningkat, Aminullah Ingatkan Warga Jangan Lalai Jalankan Prokes
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Foto: Ist

BANDA ACEH – Kasus positif Covid-19 di Banda Aceh masih terus meningkat. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengingatkan warga agar tidak lalai menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Masih dalam kondisi yang sama, dan kita masih wajib menjalankan prokes. Jangan lalai, kita sedang berjuang demi keselamatan,” kata Aminullah pada Minggu, 6 Juni 2021, di Pendopo.

Ia mengungkapkan, setiap harinya pasien yang terpapar virus ini terus bertambah, “sedikitnya ada 25 orang yang positif, dan yang sembuh kurang dari angka tersebut.”

Pemerintah kota, Aminullah melanjutkan, hingga kini terus melakukan upaya dalam meminimalisir penyebaran virus ini. Katanya, banyak tempat wisata di kota yang dibatasi sementara waktu.

“Hal tersebut merupakan kesepakatan kami Forkopimda guna menekan angka penularan virus corona di Banda Aceh,” katanya.

Aminullah pun mengharapkan masyarakat terus bersinergi dengan pemerintah dalam merealisasikan Perwal nomor 51 tahun 2020 tentang disiplin prokes.

Informasi dari Dinas Kesehatan Kota, pada Minggu, 6 Juni 2021, per pukul 12.00 WIB ada penambahan kasus positif sebanyak 32 orang, sembuh sebanyak 18 orang, dan 1 orang meninggal.

Secara akumulasi terdapat 3.555 kasus positif selama ini, 2.970 dinyatakan sembuh, dan 122 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

HUT Pijay

Komentar

Loading...