Unduh Aplikasi

Kasus Positif Covid-19 di Pidie Jaya Meningkat

Kasus Positif Covid-19 di Pidie Jaya Meningkat
Foto: Net

PIDIE JAYA - Pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 Masehi, kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pidie Jaya meningkat.

Hingga saat ini, kasus positif di Kabupaten Pidie Jaya tercatat sebanyak 264 kasus. 21 orang diantaranya meninggal dunia.

"Posisi akhir April 2021, positif 241 kasus. Pada bulan Mei ini meningkat, hingga kemarin tercatat 264 kasus positif Covid-19," kata Jubir Satgas Covid-19 Pidie Jaya, Edi Azwar kepada AJNN, Senin (17/5).

Peningkatan kasus positif Covid-19 di kabupaten tersebut, menurut Edi, tidak terlepas dari ramainya pemudik menjelang lebaran. Meskipun mudik tahun ini dilarang, tetapi katanya, kenyataan di lapangan berbanding balik dengan aturan yang dikeluarkan.

"Dua pekan pada bulan Mei ini terjadi penambahan 23 kasus. Kalau pasca lebaran, penambahan cuma lima orang. Karena bulan Mei adalah arus mudik, walaupun mudik dilarang, tapi dilapangan kita melihat banyak wara-wiri (antar kabupaten), ini berpotensi terjadi penularan virus corona," kata Plt Kadinkes Pidie Jaya itu.

Dari 264 kasus positif virus corona tersebut, 11 kasus dalam pemantauan, enam diantaranya melakukan isolasi mandiri dan lima dirawan di rumah sakit. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 21 orang. Sisanya dinyatakan telah sembuh.

"Bulan Mei ini memang tercatat terjadi peningkatan kasus penularan (virus corona). Kalau kasus meninggal juga bertambah, akhir April yang meninggal 19 orang, pada Mei ini dua orang," pungkasnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...