Unduh Aplikasi

Kasus Politik Uang, Timses Caleg DPRK Bireuen Diimbau Temui Panwaslih

Kasus Politik Uang, Timses Caleg DPRK Bireuen Diimbau Temui Panwaslih
Ilustrasi. Foto: Net

BIREUEN – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bireuen mengimbau kepada NH salah seorang tim sukses (Timses) calon DPRK Bireuen yang diciduk warga Gampong Pulo Naleung, Kecamatan Peusangan diduga sedang membagikan uang (Money Politik) untuk datang jumpai pengawas setempat.

“Saat ini Panwaslih dan Gakkumdu sedang mencari saksi (terlapor NH) untuk bisa memberikan keterangan kepada kami, bagaimana kejadian sebenarnya,” kata Komisioner Panwaslih Bireuen, Desi safnita saat dikonfirmasi AJNN, Jumat (19/4).

Baca: Diduga Bagi-bagi Uang, Warga Ciduk Timses Caleg DPRK Bireuen

Sambungnya lagi, saat ini terlapor tidak diketahui keberadaannya. Pasalnya, saat pihaknnya mencari ke kediamannya, NH tidak ada di lokasi, dan di hari pencoblosan terlapor juga tidak memberikan hak pilihnya.

“Jadi kami sudah berupaya untuk mencari NH, dan kami juga sudah mencoba menghubunginya melalui telepon seluler, namun nomor handphonenya tidak aktif,” ungkap Desi.

Desi mengimbau, supaya NH bisa sersikap kooperatif, dan menemui pihaknya untuk memberikan keterangan, karena tinggal pemeriksaan saksi terlapor saja, sementara saksi lainnya dari warga sendiri sudah diperiksa sebanyak delapan orang.

“Kita sangat berharap terlapor ini segera kembali ke daerah dan jumpai kami untuk memberikan keterangan,” jelas Desi.

Saat disinggung apakah dari pihak partai politik ataupun calon legeslatif bersangkutan ikut dimintai keterangan, Desi menjawab, pihaknya belum melakukan pemeriksaan sejauh itu, dan saat ini masih fokus memeriksa dan mencari terlapor serta barang bukti Rp1,3 juta masih didalami.

“Kita saat ini masih mencari terlapor dan barang bukti masih kita dalami, karena uang itu bukan lagi uang yang dipakai untuk di bagikan kepada warga. Setelah kita periksa semuanya jika butuh saksi tambahan baru kita periksa caleg dan partai politik bersangkutan,” imbuhnya.

Komentar

Loading...