Unduh Aplikasi

Kasus Penggerebekan Tambang Liar di Aceh Barat Dilimpahkan ke Kejari

Kasus Penggerebekan Tambang Liar di Aceh Barat Dilimpahkan ke Kejari
Tim Polda Aceh menggerebek tambang liar di Aceh Barat. Dalam operasi itu, sejumlah alat berat ikut diamankan. Foto: Ist

ACEH BARAT- Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dilaporkan telah melimpahkan kasus tambang emas ilegal di Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat ke Kejaksaan Negeri Aceh Barat.

Dalam kasus kasus itu Ditreskrimsus berhasil mengamankan tujuh unit beko dilokasi pada 4 Maret 2020.

Kepala Seksi Intel, Kejari Aceh Barat, Abdi Fikri membenarkan adanya pelimpahan kasus penangkapan tujuh unit beko itu oleh Polda Aceh

"Benar sudah dilimpahkan kemarin. Dan sedang dipelajari. Pelimpahannya kemarin," kata Kasi Intel, Kejari Aceh Barat.

Namun demikian, Abdi belum bisa merincikan jumlah tersangka serta yang terlibat dalam kasus tersebut lantaran belum memperoleh informasi detail dari Seksi Pidana Umum.

"Untuk tersangkanya saya belum dapat pasti berapa orang," ungkapnya.

Baca: Polda Gerebek Penambangan Liar di Aceh Barat, Sejumlah Alat Berat Diamankan

Sebelumnya, Tim Ditreskrimsus Polda Aceh mengungkap penambangan liar dalam kegiatan operasi ilegal mining di sepanjang aliran sungai Tutut, Aceh Barat.

Informasi yang diperoleh, dalam operasi tersebut sejumlah barang bukti alat berat yang digunakan untuk kegiatan penambangan ilegal diamankan. Enam alat berat sedang menuju perjalanan ke Mapolda Aceh.

Direskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta membenarkan adanya pengungkapan penambangan ilegal di Aceh Barat. Namun, pihaknya tidak menyebutkan berapa detail jumlah alat berat yang diamankan dan tersangka yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Memang benar, untuk kronologis pengungkapan akan saya sampaikan nanti ya," kata Margiyanta melalui pesan WhatsApp, Kamis (5/3).

Komentar

Loading...