Unduh Aplikasi

Kasus Pengelapan Beras Bantuan BPBD Pijay Dilimpahkan ke Polres Pidie

Kasus Pengelapan Beras Bantuan BPBD Pijay Dilimpahkan ke Polres Pidie
Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma. Foto: Muksalmina

PIDIE JAYA – Untuk mengusut tuntas kasus pengelapan beras bantuan bencana alam yang diduga dilakukan oleh oknum pegawai Badan Penenggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Kepolisian Sektor (Polsek) Meureudu melimpahkan kasus tersebut ke Polres Pidie.

“Karena ini kasus sulit, kasus yang membutuhkan saksi ahli, maka kasus ini dilimpahkan ke Satreskrim Polres Pidie. Sebab ditingkat Polsek hanya menangani kasus mudah dan sedang,” kata Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma kepada AJNN, Kamis (25/1).

Dikatakannya, sejauh ini penyidik Polsek Meureudu telah memeriksa lima orang saksi yang terlibat dalam dugaan penjualan beras bantuan bencana alam untuk Pidie Jaya itu. Sementara Kepala Dinas BPBD Pidie Jaya yang direncanakan diperiksa hari ini urung dilakukan karena akan diperiksa oleh penyidik Polres Pidie.

Baca: Polisi Bakal Periksa Kepala BPBD Pijay Terkait Penggelapan Beras Bantuan

“Saksi yang telah diperiksa antara lain, sopir truk, pemilik truk, pemilik kilang padi, staf gudang BPBD inisial H, dan atasannya (kepala gudang) inisial M. Sedangkan untuk kadisnya akan diperiksa oleh penyidik Polres. Dan besok kasus ini dilimpahkan ke Polres Pidie,” jelasnya.

Jika kasus ini ditangani Polsek, kata Kapolsek, maka kasus ini akan terhambat karena yuridiksi tingkat kecamatan. Namun jika ditangani Polres, kasus ini akan diusut tuntas. Namun ia memastikan, calon tersangkanya adalah pegawai BPBD Pidie Jaya.

“Yang pasti calon tersangkanya adalah pegawai BPBD, dan yang ditersangkakan itu yang paling berperan dalam kasus ini,” sebutnya.

AKP Aditia menambahkan, kasus penegelapan beras bantuan bencana ini akan diusut secara tuntas Polres Pidie. Dan lanjutnya, tidak menutup kemungkinan dari kasus ini akan berkembang serta terbongkar kasus lainnya.

“Masyarakat Pidie Jaya jangan risau, sebab kasus ini akan diusut tuntas, dan kemungkinan kasus lainnya juga akan terbongkar. Kasus ini tetap akan dilimpahkan ke Kejaksaan,” tegasnya.

Komentar

Loading...