Unduh Aplikasi

Kasus Pelanggaran Sihir Marak di Inggris

Kasus Pelanggaran Sihir Marak di Inggris
SIHIR
LONDON - Pelecehan terhadap anak-anak terkait tuduhan pengusiran setan dan sihir meningkat di Inggris, demikian data yang didapat BBC.

Polisi kota London Metropolitan Police menyatakan terdapat 60 kejahatan terkait aliran kepercayaan di London sampai sejauh ini pada tahun 2015.

Ini berarti peningkatan dua kali lipat dari 23 kasus di tahun 2013 dan 46 kejadian di tahun 2014, lapor wartawan BBC Ruth Evans.
Setengah petugas polisi Inggris tidak mencatat kasus sejenis dan banyak pejabat setempat yang tidak dapat memberikan angkanya.
Badan sosial pencegahan kekejaman terhadap anak Inggris, NSPCC, mengatakan pemerintah perlu memastikan mereka dapat mengetahui tanda-tanda jenis pelecehan ini.

London dipandang unik karena memiliki satuan polisi yang disebut Project Violet yang khusus menangani pelanggaran macam ini.
Data ini terkait pada laporan kejahatan ketika petugas menyatakan sebuah kasus pelecehan dikaitkan dengan keyakinan tertentu. Sebagian besar dari kasus ini melibatkan anak-anak.

BBC -yang mendapatkan data lewat permintaan Freedom of Information (FoI)- mengungkapkan setengah dari polisi Inggris tidak secara teratur melaporkan kasus.

Permintaan FoI terpisah terhadap pemerintahan setempat Inggris mengungkapkan 31 kasus ketika seorang anak dituduh melakukan sihir atau kemasukan roh pada tahun 2014.

Salah satu contoh kasus adalah seorang anak yang diserang ibunya. Dia menggigit wajah dan berusaha mencekik anak laki-lakinya, karena si ibu percaya anaknya adalah 'tukang sihir yang dirasuki roh jahat'.

| BBC

Komentar

Loading...