Unduh Aplikasi

Kasus Pelanggaran Pilkada Adi Laweung Dilimpahkan ke Polresta Sabang

Kasus Pelanggaran Pilkada Adi Laweung Dilimpahkan ke Polresta Sabang
Surat Panwaslih Aceh yang dikirimkan ke Polresta Sabang.

BANDA ACEH – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menyerahkan berkas laporan dugaan pelanggaran pilkada yang dilakukan oleh Juru Bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman atau Adi Laweung ke Polresta Sabang.

Baca: Jubir Partai Aceh Sebut Irwandi dan Zaini Abdullah Laknat bagi Aceh

Ketua Panwaslih Aceh, Samsul Bahri mengatakan, alasan mereka menyerahkan laporan ini ke Kepolisian Resort Kota Sabang karena objek pelanggaran dilakukan di wilayah administrasi Kota Sabang.

Samsul mengatakan, pihaknya tidak memproses di Banda Aceh atau Panwaslih Aceh karena khawatir akan menghabiskan waktu.

“Karena sudah diproses di Sabang, lokasi juga di sana, saksi juga disana, makanya kami minta Panwaslih Sabang memproses disana,” katanya.

Dikatakan, berkas dugaan pelanggaran tersebut diserahkan Sabtu lalu ke Polresta Sabang. Karena berkaitan dugaan tindak pidana Pemilukada, pihaknya menyerahkan laporan dari tim dua pasangan calon gubernur Aceh ini ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Sabang.

“Karena ini kasus atau pidana Pemilukada, kami serahkan ke polisi sebagai Gakkumdu bersama dengan jaksa,” kata Samsul. “Kita tunggu saja bagaimana keputusan polisi. Karena nantinya polisi akan memanggil tim kuasa Doto Zaini dan tim kuasa Irwandi.”

Ada atau tidak ada saksi dan juga alat bukti, lanjutnya, akan dibuktikan di kepolisian. “Jika tidak bisa dipenuhi ini bisa saja ditolak. Kan harus punya bukti, dan saya dengar tim Doto Zaini ada alat bukti hasil yang sudah di edit. Apakah nanti memenuhi, kan ada saksi ahli. Kita tunggu saja,” jelas Samsul.

Komentar

Loading...