Unduh Aplikasi

Kasus PDKS, Penyidik akan Geledah Aset Milik Darmili

Kasus PDKS, Penyidik akan Geledah Aset Milik Darmili
BANDA ACEH – Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh berangkat ke Simeulue dalam rangka melakukan penggeledahan dan penyitaan aset milik bekas bupati setempat, Darmili terkait dengan kasus Perusahaan Daerah Kelapa Sawit (PDKS).

Tim yang berjumlah lima orang itu berangkat melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Selasa (29/3), sekitar pukul 09.00 WIB. Kepala Seksi Penyidikan Kejaksaan Tinggi Aceh, Satria Abdi yang menjadi ketua dalam penggeledahan tersebut . Tim akan berada di Simeulue selama tiga hari sampai dengan Kamis, (31/3).

Kepala Penerangan Hukum dan Humas, Amir Hamzah ketika dihubungi mengaku tidak mengetahui terkait keberangkatan tim penyidik itu. Dirinya mengatakan sedang mengambil cuti kerja.

Sementara itu, Kapolres Simeulue, Ajun Komisaris Besar Polisi Edi Bastari membenarkan soal penggeledahan aset bekas Bupati Simeulue, Darmili. "Benar, hari ini akan datang penyidik Kejati Aceh ke Sinabang untuk menggeledah dan menyita aset Darmili," kata Edi Bastari kepada AJNN.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Aceh telah menetapkan bekas Bupati Simeulue Darmili sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pada perusahaan daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) tahun 2002-2012 dengan total anggaran mencapai Rp 225 miliar.

MITRO/FAJRI

Komentar

Loading...