Unduh Aplikasi

Kasus OTT Bimtek: Kapolres Sebut Sudah Dilimpahkan, Kejari: Belum Ada

Kasus OTT Bimtek: Kapolres Sebut Sudah Dilimpahkan, Kejari: Belum Ada
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Andrianto Argamuda mengatakan kasus Operasi Tangkap (OTT) terhadap sejumlah staf LSM SIAP, terkait kegiatan bimtek sudah dilimpahkan perkaranya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat.

Menurut Argamuda, kasus tersebut dilimpahkan ke Kejari Meulaboh setelah dinyatakan memasuki tahap satu. Berkas perkara OTT itu dilimpahkan pada bulan Ramadan

“OTT sudah kami serahkan, sudah kami limpahkan ke Kejaksaan. Sudah tahap satu, sebulan Ramadan kemarin,” kata Argamuda, kepada wartawan, Selasa (2/6).

Dalam kasus itu, Argamuda tidak merincikan jumlah tersangka. Namun, kata dia, untuk para tersangka kasus itu mereka yang ikut dalam penyalahgunaan dana desa untuk kegiatan bimtek.

Saat ditanyai lebih lanjut terhadap desakan dari anggota Komisi 3 DPR-RI, Nazaruddin Dek Gam, Argamuda mengatakan selama ini memang terus melakukan proses penyidikan atas kasus tersebut.

Baca: Kasus OTT Bimtek: Kontribusi Disetor, Dana Desa Tak Kembali

“Kalau selesaikan bukan sudah selesai memang sudah berproses teruskan. Tersangkanya pokoknya yang terkait dalam penggunaan anggaran itu, tentu kami masukkan dalam tersangka,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Aceh Barat, Fachrruzi, mengaku belum ada pelimpahan berkas perkara kasus OTT Bimtek yang dilakukan oleh Polres Aceh Barat.

Dikatakannya dalam kasus itu hingga saat ini baru tahap Surat Penyampaian Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejari setempat.

“Perkara tersebut masih SPDP, belum ada limpah berkas perkara ke Kejaksaan,” kata Fachrurrazi melalui pesan singkatnya.

Komentar

Loading...