Unduh Aplikasi

Kasus Narkoba Tertinggi di Aceh Jaya

Kasus Narkoba Tertinggi di Aceh Jaya
Tersangka narkoba yang ditangkap Polres Aceh Jaya. Foto: Suar

ACEH JAYA - Terhitung sejak Januari hingga September 2017, kasus narkotika jenis ganja dan sabu-sabu masih mendominasi di wilayah Aceh Jaya. Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto S.Ag, MH melalui Kabag Ops Kompol. H.Sutrisman.

Ia menjelaskan selama periode itu pihaknya menangani kasus narkoba jenis ganja delapan perkara, dan sabu-sabu 12 perkara.

"Kalau untuk ganji ada sembilan tersangka, sedangkan sabu 12 tersangka," kata Sutrisman.

Sementara untuk barang bukti ganja ada 4665,95 gram, dan sabu sebanyak 11,74 gram, total keseluruhan yang berhasil diungkap yakni 4677.95 gram.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB mengaku prihatin terkait kasus narkoba yang paling menonjol di kabupaten yang dipimpinnya.

"Kasus narkoba merupakan kasus yang mengancam nyawa, agama dan bangsa, dan kasus ini bukan lagi maslah daerah, tapi sudah menjadi maslah nasional bahkan internasional," kata Irfan TB.

Kedepan, kata Irfan, dengan banyaknya organisasi-organisasi yang kerap melakukan penyuluhan, dapat mengurangi peredaran narkoba di Aceh Jaya.

"Untuk mencapai target itu, kami sudah menyiapkan bahan untuk pendirian Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Jaya, ini bukti keseriusan kami terhadap narkoba," ungkap Irfan.

Komentar

Loading...