Unduh Aplikasi

Kasus Mesum Oknum Kepsek, Ketua IGI: Jadikan Ini Aib Kita Bersama

Kasus Mesum Oknum Kepsek, Ketua IGI: Jadikan Ini Aib Kita Bersama
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Jaya, Maswardi mengaku prihatin atas terangkapnya oknum kepala sekolah Aceh Jaya dengan wakilnya di salah satu kamar hotel atas dugaan kasus mesum.

Namun Maswardi berharap kepada semua pihak untuk mengedepankan azas praduga tak bersalah, dan biarkan proses hukum berjalan sebagaimana mestinya.

"Apabila terindikasi bersalah, kita siap menerima dan mendukung atas segala sanksi yang diberikan, asalkan sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku," ujar Maswardi kepada AJNN, Senin (28/10).

Baca: Fakta Baru Kasus Mesum Oknum Pejabat SMA Aceh Jaya

Selian itu, dia juga meminta agar kasus yang menimpa profesi pendidik atau insan pendidiakan itu tidak diviralkan atau dihujat.

"Jadikan kasus ini sebagai aib kita bersama, mereka sahabat dan rekan kita, harusnya kita introspeksi diri. Kita berharap kepada seluruh guru atau insan pendidikan agar menjadikan kasus tersebut sebagai pelajaran, bukan ikut memviralkan apalagi menghujat yang bersangkutan," tuturnya.

"Semua kita memiliki aib, hanya saja Allah masih sayang kepada kita, sehingga tidak dibuka kepada umum. Maka hendaklah kita tutupi aib sahabat kita, InsyaAllah, Allah akan menutupi aib kita," pungkas Maswardi.

Komentar

Loading...