Unduh Aplikasi

Kasus Mesum Istri Pejabat Aceh Barat, Penyidik: Berkasnya P-19

Kasus Mesum Istri Pejabat Aceh Barat, Penyidik: Berkasnya P-19
ilustrasi
BANDA ACEH - Pemeriksaan terhadap NT, istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat, masih harus menunggu. Kejaksaan meminta Wilayatul Hisbah Banda Aceh untuk memeriksa sejumlah saksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan NT yang ditangkap saat berduaan dengan seorang pengusaha di dalam kamar hotel di kawasan Peunayong, pertengahan Februari lalu.

Baca: Istri Pejabat Aceh Barat Tertangkap Mesum di Banda Aceh

“Saat ini kasusnya P-19,” kata Zakwan, penyidik WH kepada AJNN, Kamis (31/3). P-19 adalah istilah yang digunakan untuk menyatakan berkas perkara dikembalikan dari kejaksaan ke penyidik untuk dilengkapi. “Kami masih harus memeriksa sejumlah saksi.”

Menurut Zakwan, saat ini NT dan pasangannya dilepaskan. Mereka menghadapi ancaman hukuman cambuk di bawah 12 kali. Petugas hanya bisa menahan mereka selama 15 hari.

Dari penyidikan diketahui NT berprofesi sebagai pegawai negeri sipil. Sedangkan prianya, HT, berprofesi sebagai wiraswasta. Penangkapan ini berawal dari peran keluarga NT yang mengungkap keberadaan NT di sebuah hotel bersama pria idaman lain. Hanya berselang 15 menit, setelah kedua pelaku berada dalam kamar, keluarga memaksa masuk ke dalam kamar itu. Mereka pula yang menyerahkan NT dan HT ke Satpol PP dan WH Banda Aceh.

Komentar

Loading...