Unduh Aplikasi

Kasus Mesum Dominasi Pelanggaran Syariat di Banda Aceh

Kasus Mesum Dominasi Pelanggaran Syariat di Banda Aceh

BANDA ACEH - Kasus khalwat/mesum mendominasi pelanggaran Syariat Islam di Kota Banda Aceh sepanjang tahun 2016, jika dibandingkan kasus lainnya yakni maisir, khamar dan Aqidah.

"Jika dibandingkan kasus maisir, khamar dan aqidah. Kasus mesum paling banyak terjadi di Banda Aceh," kata Kasatpol PP dan WH Banda Aceh Yusnardi, Rabu (28/12).

Dari data 2016, kasus mesum terdapat 84 kasus sedangkan pelanggaran khamar ada 4 kasus, maisir 8 kasus dan pelanggaran aqidah 37 kasus.

Sedangkan untuk hukuman cambuk kasus mesum ada 22 orang, sementara hukuman cambuk pelanggaran khamar 7 orang dan hukuman cambuk pelaku maisir berjumlah 60 orang.

"Sementara pelangaran aqidah, banyak remaja yang terjaring oleh petugas WH karena memakai pakaian ketat dan telah dilakukan pembinaan di lokasi," jelasnya.

Selama dilakukan pembinaan oleh petugas, kata Yusnardi sudah banyak berdampak positif dalam peningkatan kesadaran bagi pelanggar Syariat di Kota Banda Aceh.

"Jika dilihat dari perbandingan tahun sebelumnya, kasus pelanggaran syariat sudah menurun. Kami menilai masyarakat sudah mulai peduli dalam hal penegakkan Syariat Islam," kata Yusnardi.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...