Unduh Aplikasi

Kasus Meningkat, RSUCM Rawat 13 Pasien Covid-19

Kasus Meningkat, RSUCM Rawat 13 Pasien Covid-19
Ruang Pinere RSUCM Aceh Utara. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara saat ini merawat 13 pasien Coronavirus Disease (Covid-19). Enam di ruang RICU dan tujuh dirawat di ruangan Pinere, Senin (17/5).

“Sebelum lebaran dari awal puasa kasus Covid-19 ini terus meningkat, sehingga daya tampung di rumah sakit rujukan lebih tinggi dari biasa,” kata Humas RSUCM, Jalaluddin kepada AJNN.

Jalaluddin mengatakan, pihaknya memiliki kapasitas tempat tidur 24 unit, di RICU enam unit saat ini sedang penuh, dan 19 lagi di ruang Pinere. Sementara di ruang Pinere satu haru lalu pasien yang dirawat sembilan orang, meninggal satu orang dan dibolehkan pulang satu orang, jadi sisanya tujuh orang.

“Jumlah total yang meninggal semuanya dari awal 2020 yang dirawat di rumah sakit rujukan 54 orang, bahkan ada tenaga kesehatan juga yang terpapar, dan sedang melakukan isolasi mandiri,” ujar Jala.

Sambung Jala, kasusnya makin hari makin meningkat, dapat dilihat dari kapasitas tempat tidur terisi terus. Pasien sendiri berasal dari Langsa, Bener Meuriah, Lhokseumawe, Bireuen dan Kabupaten Aceh Utara.

“Jumlah tenaga kesehatan yang terpapar dalam bulan ini sebanyak tujuh orang, dari perawat, dokter dan lainnya,” tuturnya.

Sementara dari tenaga keseharan sendiri, kata Jala, sejauh ini pihaknya belum memiliki kendala apapun, dari segi obat-obatan pun masih cukup.

“Dari awal pandemic kita rawat jumlah sembuh 300 orang dan meninggal dunia 54 orang. Rata-rata meninggal ada penyakit komplikasi dan berusia lanjut,” ungkapnya

HUT Pijay

Komentar

Loading...