Unduh Aplikasi

Kasus Meninggalnya Pegawai KIP Pijay, Polisi Sudah Tetapkan Lima Tersangka

Kasus Meninggalnya Pegawai KIP Pijay, Polisi Sudah Tetapkan Lima Tersangka
Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Eko Rendi Oktama. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE - Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pidie menangkap lima terduga dalam kasus meninggalnya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya bernama Herry bin Rusli (34), beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Eko Rendi Oktama kepada AJNN, Kamis (7/11) menyebutkan, penangkapan lima tersangka setelah ditingkatkan status dari saksi.

"Sebelumnya mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus meninggalnya Herry bin Rusli, selajutnya ditingkatkan status menjadi tersangka," ugkapanya.

Adapun kelima tersangka yang ditangkap, empat diantaranya warga Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya masing-masing berinisial HAF (41), MUH (32), SUR (40) dan RZ (37). Sedangkan satu tersangka lainnya TM (30) warga Kecamatan Mutiara Timur, Pidie.

Baca: Pegawai KIP Pijay Diduga Jadi Korban Pembunuhan

"Dalam kasus tersebut kami tidak menerapkan pasal pembunuhan, tapi kami mengenakan pasal diduga mengakibatkan orang mati atau luka karena salahnya dan meninggalkan orang yang memerlukan pertolongan, sebagaimana yang di maksud dalam pasal 359 Jo Pasal 304 Jo Pasal 306 Ayat (2) KUHP. Jadi untuk saat ini kami tidak menyatakan kasus pembunuhan," ujarnya.

Ia mengakus sampai saat ini belum diketahui motif yang mengakibatkan korban meninggal dunia di sungai pegunungan Lhok Broh, Gampong, Blang Awe, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

"Keterangan kelima tersangka tidak mengetahui bagaimana kejadianya. Namun penyidik telah mengantongi lebih dua alat bukti. Jadi bukti itu nantinya akan diserahkan ke persidangan untuk diputuskan oleh hakim di pengadilan sesuai dengan fakta," ujarnya.

Komentar

Loading...