Unduh Aplikasi

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah, Kejari Pidie: Belum Ada Tersangka Baru

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah, Kejari Pidie: Belum Ada Tersangka Baru
Foto: Net

PIDIE-Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie masih melengkapi berkas perkara kasus tindak pidana korupsi pengadaan tanah lapangan bola kaki di Gampong Pante Garot, Kecamatan Indrajaya, Pidie untuk dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Banda Aceh.

Kasi Pidsus Kejari Pidie Naungan Harahap SH kepada AJNN, Kamis (3/10) mengatakan, hasil penyidikan kasus pengadaan tanah lapangan bola kaki belum mengarah pada keterlibatan pihak lain.

Baca: Kasus Korupsi Pengadaan Tanah di Pidie, DPO Ibrahim Menyerahkan Diri

Sementara ini baru dua orang yang ditetapkan tersangka yaitu Arifin mantan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dirparbudpora) Pidie dan Ibrahim pihak swasta yang diduga terlibat dalam tersebut.

"Untuk tersangka lain, kita lihat dipersidangan nanti, namun pada prinsipnya kita melihat siapa yang lebih berperan dalam kasus itu, sedangkan bukti petunjuk lebih kuat ketika dipersidangan yang dicatat dalam berita acara," ungkapnya.

Terkait penggunaan tanah lapangan bola kaki yang masuk dalam objek perkara, kata Naungan, itu merupakan kewenangan pemerintah daerah.

"Kita hanya melihat proses pengadaan tanah tersebut ada kerugian negera berdasarkan hasil audit BPKP," ujarnya.

Komentar

Loading...