Unduh Aplikasi

Kasus Korupsi Jembatan Pangwa Pidie Jaya Segera Disidangkan

Kasus Korupsi Jembatan Pangwa Pidie Jaya Segera Disidangkan
Kondisi Jembatan Pangwa setelah dibangun. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Kasus korupsi pembangunan Jembatan Pangwa, Tringgadeng Pidie Jaya dengan kerugian negara Rp400 juta telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Banda Aceh.

Junaidi, penasihat hukum salah satu dari empat tersangka kasus korupsi itu mengatakan berkas perkara bersama tersangka dan barang bukti telah dilimpahkan dan akan segera disidangkan. 

"Tersangka dalam kasus ini ada empat orang berinisial AZH, TRK, MUR dan klien kami MAH. Berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke pengadilan dan akan segera disidangkan," kata Junaidi didampingi Muhamad Nasir, Zulfan dari kantor hukum Junaidi Zulfan dan rekan.

Menurut Junaidi, persidangan perdana mengagendakan pembacaan dakwaan jaksa penuntut umum akan digelar pada Kamis 17 Juni 2021. 

Baca: JPU Kejari Pidie Jaya Limpahkan Kasus Korupsi Jembatan Pangwa ke Pengadilan Tipikor

"Kami belum dapat informasi sidang akan berlangsung tatap muka atau dilakukan secara virtual. Klien kami siap menghadiri persidangan secara tatap muka jika diperlukan," kata Junaidi. 

Ia juga menyebutkan selama proses penyelidikan dan penyidikan kliennya bersikap kooperatif dan tidak mempersulit proses hukum.

Terkait materi perkara yang akan didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum nantinya, ia mengaku telah mempersiapkan diri untuk menanggapi dan jawaban apapun dalam materi dakwaan penuntut umum.

HUT Pijay

Komentar

Loading...