Unduh Aplikasi

Kasus Kejahatan Narkotika Masih Tinggi di Pidie

Kasus Kejahatan Narkotika Masih Tinggi di Pidie

PIDIE - Sepanjang tahun 2016, kasus narkotika di Kabupaten Pidie masih menominasi kasus pidana lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Efendi MH memaparkan, terhitung sejak Januari hingga Desember 2016, kasus narkotika yang sudah selesai ditangani dan sudah ada putusan pengadilan sebanyak 73 perkara yang terdiri dari 51 kasus sabu-sabu dan 22 kasus ganja.

“Kasus narkoba masih rating teratas dari deretan kasus pidana umum lainnya yang sudah selesai ditangani,”kata Efendi MH kepada wartawan, Kamis (29/12) di kantor Kejari setempat.

Efendi menyebutkan, total keseluruhan kasus pidana umum yang sudah selasai ditangani pada tahun ini sebanyak 175 kasus, terdiri dari kasus narkotika, kekerasan terhadap anak, KDRT, pembunuhan, curian, penganiayaan dan pelanggaran Syari'at Islam.

“Untuk kejahatan narkotika, ada tuntutan hukuman yang paling berat yakni seumur hidup namun putusan pengadilan selama 20 tahun,”paparnya.

Selain itu kata Efendi, Jaksa Pidie belum lama ini juga sudah melakukan pelelangan barang bukti hasil kejahatan dan uang hasil pelelangan sebesar Rp 310 juta sudah disetor ke kas negara.

Komentar

Loading...