Unduh Aplikasi

Kasus Kebakaran PLTD Suak Setia, Masih Tahap Penyelidikan

Kasus Kebakaran PLTD Suak Setia, Masih Tahap Penyelidikan
Kebakaran abdya
ACEH BARAT DAYA – Terhitung hampir 5 bulan pasca terbakarnya mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Suak Setia milik PT PLN (Persero) di Desa Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Rabu (13/5) malam, pukul 18.20 WIB lalu, diketahui masih dalam tahap penyelidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi, SH melalui Kasat Reskrim AKP Misyanto, M.SE kepada AJNN, Kamis (29/10).

"Untuk sementara kasus ini, masih dalam tahap penyelidikan” tuturnya.

Sejauh ini lanjutnya, berdasarkan hasil laboratorium cabang Medan, bahwa kebakaran tersebut tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan, namun pihak Polres Abdya terus melakukan penyelidikan tentang Standar Operasi Prosedur (SOP) perawatan.

”Terus kita upayakan penyelidikan tentang SOP prosedurnya, apakah sesuai atau belum,” jelas Misyanto.

Kendati demikian, kata Misyanto, dari hasil keterangan saksi yang diperoleh, untuk sementara SOPnya sudah sesuai dengan prosedur, akan tetapi untuk penyelidikan lebihlanjut akan berkordinasi dengan pihak yang mengerti prosedur yang benar.

”Nanti kita minta keterangan yang lebih mengerti prosedur yang benar, karena setiap pembangkit listrik beda perawatannya,” jelas Misyanto.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan kapan kasus terbakarnya mesin PLTD Suak Setia tersebut akan diselesaikan.

”Kita terus berupaya, untuk mengunkapkan kasus itu, tidak bisa ditentukan limit waktunya” demikian Misyanto.

|JULIDA FISMA

Komentar

Loading...