Unduh Aplikasi

Kasus Ijazah Palsu Oknum Dewan Aceh Tamiang, Polda: Tunggu Gelar Perkara

Kasus Ijazah Palsu Oknum Dewan Aceh Tamiang, Polda: Tunggu Gelar Perkara
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh masih melakukan pembuktian terhadap kasus dugaan ijazah palsu oknum anggota dewan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan saat ini pihaknya masih menunggu gelar perkara oleh Ditreskrimum untuk menetapkan kebenaran dugaan kasus tersebut.

"Akan dilakukan gelar perkara oleh penyidik. Apakah ada unsur pidana atau tidak," kata Ery, Jumat (28/8).

Ia menyebutkan penangganan kasus ijazah palsu tersebut masih tahap penyelidikan. Namun, pihaknya tidak menyebutkan siapa saja yang telah dimintai keterangan dalam kasus tersebut.

Baca: Gelar Perkara Kasus Ijazah Palsu Dewan Aceh Tamiang akan Digelar di Polda

"Penangganan masih berlanjut. Saya masih menunggu informasi dari penyidik. Kita tunggu saja setelah selesai gelar perkaranya," ucapnya.

Kasus dugaan ijazah palsu anggota dewan berinisial SA sebelumnya ditangani Polres Aceh Tamiang. Laporan hasil penyelidikan telah dikirim ke Polda Aceh.

Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani juga pernah mendesak Polda Aceh untuk mengusut kasus ijazah palsu oknum anggota DPRK Aceh Tamiang tersebut.

Bahkan pihaknya melihat penanganan kasus ini terkesan adanya Conflict of interest (benturan kepentingan) sehingga prosesnya bisa begitu lama diungkap. Apalagi yang bersangkutan merupakan anggota DPRK.

Baca: GeRAK Pertanyakan Kasus Ijazah Palsu Dewan Aceh Tamiang ke Polda Aceh

"Jika memang terbukti atau tidak, maka sampaikan ke publik, jangan mengantung perkara yang dilaporkan seperti ini," kata Askhalani.

Komentar

Loading...