Unduh Aplikasi

Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik oleh Suaidi Yahya, Polisi Periksa Dua Orang Saksi

Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik oleh Suaidi Yahya, Polisi Periksa Dua Orang Saksi
Sofyan saat membuat laporan ke SPKT Polres Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi dalam kasus Pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Sofyan terhadap Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya.

Kedua saksi yang dimintai keterangan tersebut yakni, Sofyan sebagai saksi korban, dan Z (saksi yang mengetahui).

“Sudah dua hari kami lakukan pemeriksaan dan memintai keterangan pada korban dan orang yang mengetahui kejadian tersebut,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Reskrim Iptu Yoga Panji Prasetya kepada AJNN, Rabu (15/7).

Dikatakan Yoga, sejauh ini pihaknya belum melayangkan surat panggilan kepada Suaidi Yahya, karena membutuhkan berbagai proses untuk bisa memanggil orang nomor satu di Kota Lhokseumawe itu.

Baca: Didampingi Kuasa Hukum, Sofyan Kembali Lapor Suaidi Yahya ke Polisi

“Kami juga akan memanggil saksi yang ada dalam forum saat kalimat diduga pencemaran nama baik itu disebutkan, selain itu juga akan memintai keterangan saksi ahli,” tuturnya.

Sebelumnya, Sofyan didampingi kuasa hukumnya kembali melaporkan Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya ke Polres Lhokseumawe, Senin (13/7). Laporan itu atas dugaan pencemaran nama baik dan tuduhan provokator serta sebutan Sofyan Hitam.

“Jadi hari ini klien saya resmi melaporkan Suaidi Yahya ke Polres Lhokseumawe. Dan laporan kami sudah diterima,” kata Kuasa Hukum Sofyan, M Teguh Pribadi kepada AJNN.

Dikatakan Teguh, laporan itu dilakukan atas inisiatif klien-nya sendiri tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun. Apalagi, sejauh ini tidak ada itikat baik dari Suaidi untuk bertemu atau meminta maaf.

Komentar

Loading...