Unduh Aplikasi

Kasus Dugaan Korupsi Jalan Muara Situlen-Gelombang Ditingkatkan ke Penyidikan

Kasus Dugaan Korupsi Jalan Muara Situlen-Gelombang Ditingkatkan ke Penyidikan
Kasipenkum Kejati Aceh, Munawal Hadi. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kasus dugaan korupsi pekerjaan jalan Muara Situlen-Gelombang, Aceh Tenggara saat ini prosesnya sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

"Kasusnya dari penyelidikan sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan," kata Kasipenkum Kejati Aceh, Munawal Hadi, Selasa (8/9).

Setelah dikeluarkan surat perintah penyidikan, kata Munawal, selanjutnya tim jaksa telah menjadwalkan pemanggilan 12 orang untuk dimintai keterangan. Mereka diantaranya Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), pejabat pembuat teknis kegiatan (PPTK), PHO atau penerimaan pekerjaan, serta pihak rekanan.

"Dalam beberapa hari ini kedepan penyidik akan panggil 12 orang untuk dimintai keterangan ditahap penyidikan," ujarnya.

Baca: Penyelidikan Dugaan Korupsi Jalan Muara Situlen-Gelombang Terus Berlanjut

Ketika disinggung siapa saja tersangkanya, pihaknya belum membeberkan nama calon tersangkanya dalam dugaan korupsi pekerjaan jalan Situlen-Gelombang.

"Penyidik masih fokus terhadap pemanggilan 12 orang itu. Nanti penyidik akan menyimpulkan untuk penetapan tersangka setelah pemanggilan mereka. Kita tunggu saja," sebut Munawal.

Pembangunan jalan muara Situleng - Gelombang tahun 2018 mencapai Rp11,6 miliar tersebut bersumber dari dari dana Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) pada Dinas PUPR Aceh.

Komentar

Loading...