Unduh Aplikasi

Kasus Dugaan Korupsi Benih Kedelai ke Jaksa

Kasus Dugaan Korupsi Benih Kedelai ke Jaksa
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Kasus dugaan korupsi pengadaan benih kedelai yang diduga dilakukan mantan Kepala Bidang Tanaman Pangan, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura, yakni TA dikabarkan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus), Kejari Aceh Barat, Fachrurazi, membenarkan pelimpahan kasus tersebut.

"Benar, sudah dilimpahkan ke kita sekitar beberapa hari lalu. Saat ini sedang kita teliti kasusnya" kata Kasi Pidsus, kejari Acrh Barat, Fachrurrazi, kepada AJNN.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Aceh Barat, mengamankan mantan Kepala Bidang Tanaman Pangan, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan Dan Holtikultura Aceh Barat, TA atas kasus dugaan korupsi pengelolaan benih kedelai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) tahun anggaran 2016. TA diamankan pada 18 September 2019.

Dalam kasus tersebut, TA diduga melakukan pengadaan benih kedelai tidak sesuai dengan spesifikasi atau volume yang telah ditentukan dengan anggaran Rp 775 juta rupiah.

Akibatnya negara mengalami kerugian senilai Rp 465 juta rupiah lebih. TA ditangkap polisi saat Kepala Polres Aceh Barat, masih dijabat oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Bobby Aria Prakasa SIK.

Komentar

Loading...