Unduh Aplikasi

Kasus Dugaan Investasi Bodong Yalsa Boutique ke Tahap Penyidikan

Kasus Dugaan Investasi Bodong Yalsa Boutique ke Tahap Penyidikan
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. Foto; AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh meningkatkan pengusutan dugaan investasi bodong Yalsa Boutique ke tahap penyidikan.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyebutkan peningkatan perkara ke tahap penyidikan setelah penyidik merampungkan hasil penyelidikan. Dalam kasus ini, penyidik telah memeriksa 13 orang untuk dimintai keterangan.

"Kasus sudah ke tahap penyidikan. Namun, belum penetapan tersangka. Penyidik masih mengumpulkan alat bukti kuat dalam perkara ini," kata Kabid Humas Polda Aceh, Senin (22/2).

Baca: Polda Aceh Masih Dalami Laporan Dugaan Penipuan Yalsa Boutique

Kombes Pol Winardy menyebutkan berdasarkan keterangan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan Yalsa Boutique tidak mengantongi izin untuk menghimpun dana dari masyarakat.

Selain mengamankan sejumlah dokumen, lanjut Kabid Humas, penyidik juga telah mengamankan sejumlah aset milik owner Yalsa Boutique yakni satu unit rumah, satu unit mobil Alphard, satu unit mobil Honda Civic dan satu unit mobil Toyota Yaris.

"Beberapa aset pemilik Yalsa Boutique telah disita penyidik. Dan saat ini pemeriksaan dalam kasus dugaan investasi bodong masih terus berlanjut," ungkapnya.

 

Komentar

Loading...