Unduh Aplikasi

Kasus Difteri di Aceh Jaya Bertambah

Kasus Difteri di Aceh Jaya Bertambah
Bupati Aceh Jaya Irfan TB saat suntik imunisasi. Foto: Suar

ACEH JAYA - Kasus difteri kembali ditemukan di Aceh Jaya, kali ini menimpa salah satu remaja perempuan warga Desa Ranto Panyang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, yang sudah berumur 17 tahun.

"Iya, bertambah satu kasus lagi dengan diagnosa sus difteri, yang sekarang sudah dirawat di RSUD Teuku Umar Calang," kata Bupati Aceh Jaya, Drs. H. T. Irfan TB setelah melakukan imunisasi di  rumah sakit setempat, Senin (8/1).

Remaja perempuan tersebut dibawa oleh keluarganya ke rumah sakit Teuku Umar pada Sabtu (6/1) lalu, dan saat ini dirawat di ruang Isolasi RSUD Teuku Umar.

Baca: Difteri Merambah Aceh Jaya, Dua Orang Dirujuk ke RSUDZA

Irfan TB menambahkan, kasus Difteri di Aceh Jaya sudah dikatagorikan sebagai kejadian luar biasa, dari itu ia mengimbau kepada seluruh warga Aceh Jaya, untuk rutin mengunjungi pelayanan kesehatan terdekat untuk melakukan pengecekan kesehatan, apalagi jika timbul gejala kesehatan yang tidak lazim, misalkan demam tinggi dan tenggerokan sakit dan lain-lain.

"Masyarakat juga tidak perlu resah, karena dengan imunisasi rutin Insyaallah tidak tertular. Kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat supaya tidak ada lagi pihak-pihak yang melarang untuk melakulan imunisasi. Pemkab pihak dinas kesehatan dan rumah sakit umum juga sudah turun ke desa untuk melakukan imunisasi, tidak hanya mereka kita juga ikut imunisasi," ujar Irfan TB.

Komentar

Loading...