Unduh Aplikasi

Kasus Dana Desa di Aceh Jaya, Jaksa Sudah Periksa 12 Saksi

Kasus Dana Desa di Aceh Jaya, Jaksa Sudah Periksa 12 Saksi
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Jaya hingga hari ini sudah memeriksa sebanyak 12 saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa di salah satu desa dalam kabupaten setempat.

"Hingga saat ini kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa tersebut sudah sampai tahap penyidikan dan kita juga sudah periksa lebih kurang 12 saksi dalam kasus tersebut," kata Yudhi Saputra, selaku Kepala Seksi Tindak Pidana Kusus Kejari Aceh Jaya kepada AJNN, Senin (16/9).

Yudhi menambahkan jika pihaknya juga akan memanggil saksi-saksi berikutnya untuk proses penyidikan lebih lanjut terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa.

"Selain ada sekitar 12 orang saksi sudah diperiksa, kami juga akan memanggil saksi-saksi berikutnya karena masih banyak yang lain yang akan kami panggil nantinya," tutur Yudhi.

Selain itu, Yudhi mengungkapkan jika pihaknya juga akan memanggil semua pihak terkait dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa pada tahun 2018 tersebut.

Baca: Kajari Aceh Jaya: Kita Sedang Tangani Satu Kasus Korupsi Dana Desa

Namun ia belum bisa menyampaikan siapa yang akan tersandung dalam kasus tindak pidana korupsi dana desa tersebut karena hingga saat ini juga belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Belum ada tersangkanya, jadi belum bisa kami ungkapkan siapa saja yang akan kita panggil lagi nantinya," pungkas Yudhi.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Jaya mengungkapkan jika pihaknya saat ini sedang menangani satu perkara kepala desa yang tersandung tindak pidana korupsi dana desa.

Hal itu diungkapkan oleh Kejari Aceh Jaya kepada awak media disela-sela acara penandatangan MoU pihak Kejaksaan Aceh Jaya dengan Pemkab Aceh Jaya terkait pengelolaan dana desa, di Aula Mukim dan Gampong kantor DPMPKB Aceh Jaya, Rabu (11/9).

Komentar

Loading...