Unduh Aplikasi

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Aceh Jaya Kembali Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Aceh Jaya Kembali Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB saat meresmikan ruang Pinere RSUD Teuku Umar. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kembali mengingatkan warga untuk terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) yang kini terus bertambah di Aceh Jaya.

"Saat ini hanya dengan cara mematuhi protokol kesehatan kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada AJNN, Sabtu (5/9).

Katanya, kasus Covid-19 di Aceh secara keseluruhan juga terus meningkat, bahkan hari ini sudah mencapai angkat 1.883 yang terpapar wabah Covid-19.

Selain itu, wilayah Aceh Jaya untuk saat ini juga sudah ditetapkan sebagai zona orange penyebaran Covid-19, dan bukan tidak mungkin akan meningkat ke zona merah jika tidak mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan untuk selalu memakai masker jika sudah keluar dari rumah, dan hindari keramaian minimal satu meter.

"Ingat Corona ingat masker, apalagi masker saat ini tidak sulit lagi didapat, belum lagi pemerintah maupun pihak swasta juga sudah sangat sering membagi-bagikan masker kepada masyarakat," pesan Irfan.

Selain itu, selalu berdoa agar dijauhkan dari segara wabah Corona juga sangat penting.

"Selain usaha untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 berdoa juga salah satu usaha paling ampuh untuk memohon pertolongan Allah SWT," pungkasnya.

Komentar

Loading...