Unduh Aplikasi

Kasus Covid-19 Meningkat, Aceh Jaya Masuk Zona Merah

Kasus Covid-19 Meningkat, Aceh Jaya Masuk Zona Merah
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Kabupaten Aceh Jaya ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19, padahal sebelumnya Aceh Jaya berstatus zona orange.

Peningkatan atau perubahan status wilayah pandemi di Indonesia tersebut sebagaimana diumumkan oleh Gugus Covid Nasional pada tanggal 8 Februari 2020 lalu yang menyebutkan Kabupaten Aceh Jaya merupakan satu-satunya wilayah di provinsi Aceh yang mengalami perubahan zona pendemi Covid-19.

Selain itu, Aceh Jaya juga salah satu kabupaten dari 29 kabupaten kota lain di Indonesia yang ditetapkan sebagai zona merah pendemi Covid-19.

Informasi yang diperoleh AJNN dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya menyebutkan hingga tanggal 9 September 2020, sebanyak 9 warga Aceh Jaya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Adapun ke 9 warga Aceh Jaya yang dinyatakan positif Covid-19 tersebar di 4 Kecamatan yakni; di kecamatan Pasie Raya 3, di kecamatan Teunom 2, di kecamatan Krueng Sabee 3 dan di kecamatan Indra Jaya 1 orang.

Sementara berdasarkan data per 9 September 2020, pasien yang sembuh baru satu orang, yang meninggal satu orang, dan 7 orang lainnya masih dalam perawatan

Komentar

Loading...