Unduh Aplikasi

Kasus Bupati Aceh Barat, Polda Masih Tunggu Izin Presiden

Kasus Bupati Aceh Barat, Polda Masih Tunggu Izin Presiden
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh saat ini masih menunggu surat izin dari Presiden untuk memeriksa Bupati Aceh Barat, Ramli MS atas dugaan penganiayaan terhadap seorang warga di kabupaten setempat.

Kabid humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan surat izin pemeriksaan terhadap pejabat daerah yang dikeluarkan Bareskrim Polri telah dikirim ke Presiden.

"Surat dari Bareskrim Polri ke Presiden untuk pemeriksaan pejabat daerah telah dikirim. Kami masih menunggu 60 hari. Selanjutnya dapat dilakukan pemeriksaan," kata Ery, Kamis (27/8).

Ia menyebutkan secara prosedurnya Bareskrim Polri membuat permohonan ijin pemeriksaan kepala daerah setelah mendengarkan keterangan penyidik Polda Aceh dalam gelar perkara kasus tersebut.

Baca: Kasus Bupati Ramli, Kuasa Hukum Tgk Janggot Pertanyakan Keseriusan Polda

"Surat izin pemeriksaan tersebut guna memenuhi ketentuan yang diatur Undang-undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang pemerintahan Aceh atau UUPA," sebut Ery.

Kabid humas Polda Aceh menyebutkan kasus dugaan penganiayaan dan pengeroyokan di Aceh Barat terus berjalan.

"Kasus ini tetap diproses, namun kami (Polda) menunggu surat dari Presiden ke Bareskrim Polri dan selanjutnya diteruskan ke Polda untuk dilakukan pemeriksaan," ungkapnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...