Unduh Aplikasi

Kasus BPKS, KPK: Tidak Mungkin Satu Orang Pejabat Yang Terlibat

Kasus BPKS, KPK: Tidak Mungkin Satu Orang Pejabat Yang Terlibat
BANDA ACEH - Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adnan Pandu Praja mengatakan kasus dugaan korupsi di Badan Pengusahaan Kawasan Sabang sedang terus dikembangkan. Dalam waktu dekat, Pihaknya akan memanggil pejabat negara lainya untuk dilakukan pemeriksaan.

"Bisa jadi, ada pejabat lain yang ditetapkan tersangka dalam kasus ini, kita tunggu informasi selanjutnya," kata Adnan Pandu Praja kepada AJNN, Kamis (1/10) seusai melakukan wisuda siswa Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA) serta lauching siswa SAKA gelombang selanjutnya di Banda Aceh.

Adnan juga menjelaskan, setelah KPK menetapkan Bupati Aktif Bener Meriah sebagai tersangka. Pihaknya terus melakukan pengembangan dengan memanggil beberapa pejabat untuk dilakukan pemeriksaan. Menurutnya, tidak mungkin dalam kasus besar seperti ini hanya satu orang pejabat yang terlibat.

"Ini sedang proses penyelidikan, kita tunggu saja laporan selanjutnya," jelasnya

Hasil penulusuran AJNN, dalam kasus BPKS, ada beberapa mantan pejabat negara yang sudah pernah dipanggil oleh KPK untuk dilakukan pemeriksaan seperti mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras, Azwar Abubakar dan Mantan Gubernur Aceh.

|FAUZUL HUSNI|

Komentar

Loading...