Unduh Aplikasi

KORUPSI DPKKA

Kasus Bobol Kas Segera Masuk Tahap Penuntutan

Kasus Bobol Kas Segera Masuk Tahap Penuntutan
BANDA ACEH - Kepala Seksi Penyidikan Kejaksaan Tinggi Aceh, Satria Abdi mengatakan kasus yang melibatkan bekas kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aceh (DPKKA) Paradis bersama dengan dua bekas pejabat DPKKA lainnya akan segera dilimpahkan pada tahap penuntutan.

"Pengeledahan kami lakukan terkait dengan kasus pengelolaan keuangan daerah yang terjadi selisih kas sebesar Rp 22 miliar pada tahun 2010-2011 lalu," kata Satria Abdi kepada AJNN, Selasa (2/3).

Satria menyebutkan pihaknya telah menetapkan tiga tersangka, meliputi Paradis, Hidayat dan Mukhtaruddin di mana pada saat itu mereka berperan sebagai, bendahara umum Aceh, kuasa bendahara umum Aceh dan Mukhtaruddin sebagai staf kuasa bendahara umum Aceh.

"Untuk sementara ini belum ditemukan tersangka baru dalam kasus itu," ujar Satria.

Pengeledahan yang dilakukan pihaknya dalam rangka mempercepat penyelesaian perkara, namun untuk proses selanjutnya akan segera dilimpahkan pada proses penuntutan.

"Jadi kita sekarang dalam rangka mencari dokumen. Dan Alhamdulillah beberapa dokumen sudah kami dapatkan selajutnya kami akan melakukan rekapitulasi terlebih dahulu dan secepatnya akan diproses," tuturnya. Terkait dokumen yang didapatkan dari penggeledahan itu, pihaknya mengaku belum bisa memberikan informasi.

Komentar

Loading...