Unduh Aplikasi

Kasus Beasiswa, Empat Anggota DPRA Sudah Penuhi Panggilan Penyidik Polda 

Kasus Beasiswa, Empat Anggota DPRA Sudah Penuhi Panggilan Penyidik Polda 
Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Margiyanta. Foto; AJNN/Tommy.

BANDA ACEH - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh terus melakukan pemanggilan terhadap anggota DPRA aktif terkait kasus dugaan korupsi beasiswa anggaran pemerintah Aceh Rp22,3 miliar. 

Empat anggota DPRA telah diperiksa penyidik mereka yakni AA dari Partai PAN, ZU alias Abang dari Partai Aceh, AA dari Gerindra dan YH dari Partai Aceh. Pemanggilan anggota dewan itu menyusul terbitnya izin Mendagri memeriksa enam orang anggota DPRA aktif dalam kasus itu. 

"Sampai kemarin dari enam orang sudah empat anggota dewan yang telah memenuhi pemanggilan penyidik," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh Kombes Pol Margiyanta, Kamis (6/5). 

Kombes Pol Margiyanta menyebutkan pemanggilan terhadap anggota dewan itu untuk dimintai keterangan terkait penyidikan dugaan korupsi bantuan biaya pendidikan beasiswa pemerintah Aceh tahun anggaran 2017. 

Baca: Diperiksa Polda Aceh, Yahdi Hasan: Ditanyai Hubungan dan Komitmen dengan Penerima Beasiswa

"Pemanggilan enam anggota DPRA aktif ini dilakukan secara bertahap," ujarnya. 

Sebelumnya, penyidik telah memanggil 16 orang mantan DPRA dan 400 penerima bantuan dana pendidikan tersebut. 

"Sudah masuk penyidikan, belum ada tersangka. Penyidik masih mengumpulkan keterangan saksi dan mengumpulkan alat bukti cukup," ungkap Margiyanta.

HUT Pijay

Komentar

Loading...