Unduh Aplikasi

Kasus Azhari Cage dan Forkab Aceh Ditingkatkan ke Penyidikan

Kasus Azhari Cage dan Forkab Aceh Ditingkatkan ke Penyidikan
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono. Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Kasus pemukulan anggota DPRA, Azhari Cage oleh oknum polisi dalam aksi unjukrasa di gedung DPRA setempat telah di tingkatkan ke penyidikan. Selain Azhari Cage, laporan Fotkab Aceh juga dinaikkan statusnya.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan Kapolda Aceh telah menginstruksikan agar kedua kasus tersebut harus diselesaikan sesuai hukum yang berlaku.

"Kedua kasus itu sudah dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan. Sekarang sedang pemeriksaan saksi-saksi,' kata Ery, Kamis (12/9).

Baca: Forkab Laporkan Azhari Cagee ke Polda Aceh

Sebelumya, Azhari Cage melaporkan oknum polisi yang diduga melakukan pemukulan terhadap dirinya saat aksi mahasiswa pada 15 Agustus 2019. Sementara ketua Fotkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani melaporkan ketua Komisi I DPRA ke Polda Aceh lantaran terlibat melakukan pergerakan massa dan diduga mengupayakan pengibaran bendera bulan bintang.

Ery menyebutkan, penetapan tersangka dalam kasus tersebut akan dilakukan setelah penyidikan selesai. Penyidik akan kembali gelar perkara sebelum penetapan tersangka.

"Penetapan tersangka akan ditetapkan dalam gelar perkara oleh penyidik," ujarnya.

Komentar

Loading...