Unduh Aplikasi

Kassubag Adpem Kabupaten/Kota Biro Adpem Setda Aceh Dijabat 2 Orang

Kassubag Adpem Kabupaten/Kota Biro Adpem Setda Aceh Dijabat 2 Orang
Dokumen AJNN

BANDA ACEH - Kekeliruan penempatan pejabat eselon IV terjadi di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh. Kekeliruan penempatan atau mutasi tersebut terjadi pada posisi Kassubag Administrasi Pembangunan Kabupaten/kota pada Biro Administrasi Pembangunan Setda.  

Dalam Lampiran Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor PEG.821.22/041/2020 tanggal 11 Nopember 2020 pada nomor urut 158, jabatan Kasubbag Administrasi Pembangunan Kabupaten/Kota   pada Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh diisi Muhammad Ichsan Syahputra, tapi pada nomor urut 175, posisi yang sama dijabat oleh Indra Heriansyah.

Posisi yang dijabat oleh dua orang berbeda ini bisa berakibat fatal bagi administrasi kepegawaian. Apakah kesalahan ini akibat kelalaian atau ada unsur kesengajaan? Hal ini hanya bisa dijawab oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dan Kepala Badan Kepegawaian Aceh. Seharusnya kesalahan administrasi seperti ini tidak boleh terjadi jika pejabat berwenang telah melakukan pengecekan secara cermat dan penuh kejati-hatian.

Sampai saat ini AJNN masih menunggu jawaban dari Sekda Aceh, Taqwallah dan Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Iskandar untuk menjelaskan hal tersebut. Nomor telepon Taqwallah saat dihubungi AJNN tidak tersambung. Sedangkan pesan singkat yang dikirim ke kepala BKA, Iskandar sampai saat ini belum dibalas.

Komentar

Loading...