Unduh Aplikasi

KECELAKAAN IRING-IRINGAN PENJEMPUT MUALEM

Kasat Lantas Polres Nagan Raya: Itu Partisipan Penjemput Wakil Gubernur

Kasat Lantas Polres Nagan Raya: Itu Partisipan Penjemput Wakil Gubernur
NAGAN RAYA – Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Nagan Raya AKP Imam Syafii menegaskan kecelakaan di Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, melibatkan rombongan penjemput Mualem –sapaan Muzakir Manaf, Wakil Gubernur Aceh.

Baca: Rombongan Penjemput Mualem Alami Kecelakaan

Mobil minibus yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan diisi oleh rombongan partisipan penjemput wakil gubernur yang di Bandara Cut Nyak Dhin, Kubang Gajah, Nagan Raya. “Mobil ini kan partisipan yang ikut jemput Wagub,” kata Imam, Selasa (26/4).

Kecelakaan itu melibatkan mobil Kijang Inova bernomor polisi BL 406 Z dengan truk tiga suku bernomor polisi BL 8831 EZ, Sabtu pekan lalu.

Selain itu pihak kepolisian juga mengatakan kecelakaan tersebut memang bukan pada saat rombongan gubernur meuju Abdya namun terjadi pada saat hendak menjemput wakil gubernur di bandara. “Kecelakaan itu terjadi saat berangkat menuju bandara, bukan pada saat rombongan wakil gubernur tiba.”

Kasus ini, kata Imam, berakhir dengan perdamaian kedua belah pihak. Pengemudi kijang innova menanggung biaya perbaikan mobil dum truk sebesar Rp 11 juta.

Pengemudi Innova tersebut adalah Yusrizal (60), dan pernah bekerja sebagai Camat Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya. Sedangkan pengemudi truk bernama Bustami (38), warga Peunaga Rayek Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Juru bicara Partai Aceh Suadi Sulaiman mengatakan mobil yang mengalami kecelakaan itu tidak dalam rombongan tim penjemput Mualem ke Bandara Cut Nyak Dhien. Tim penjemput Mualem bersama tim voorijder tiba di bandara sebelum Mualem tiba menggunakan pesawat.

Baca: Adi Laweng: Itu Bukan Rombongan Mualem

"Jadi soal mobil tersebut tidak ada kaitan dengan rombongan Mualem. Rombongan mengetahui adanya mobil kecelakaan saat keluar dari bandara menuju ke Aceh Barat Daya," ujar Adi.

Komentar

Loading...