Unduh Aplikasi

Karyawan PTPN 1 akan sembelih 241 ekor hewan qurban

LANGSA - Hari Raya Idul Adha bagi umat Islam identik dengan dua kegiatan. Pertama adalah pelaksanaan ibadah haji dan kedua berqurban. ”Hari Raya Idul Adha yang akan datang Direksi dan karyawan PT Perkebunan Nusantara I (Persero) yang lebih dikenal dengan sebutan PTPN I akan menyembelih sebanyak 241 hewan qurban, terdiri dari terdiri dari 155 ekor sapi dan 86 ekor kambing,” ungkap Adi Yusfan kepada AJNN.Net, Kamis (2/10).

Khusus untuk Kantor Pusat PTPN I dan & PT Cut Meutia Medika Nusantara (anak perusahaan PTPN I yang bergerak  dibidang jasa kesehatan) jumlah hewan qurban yang akan disembelih sebanyak 34 ekor sapi. Rencananya daging hewan qurban tersebut akan disalurkan kepada 1.428 penerima, terdiri baik keluarga miskin, panti asuhan/pesantren yang berada sekitar lingkungan perusahaan serta pemilik qurban ungkap Adi Yusfan selaku Humas PTPN I (Persero).

Adi Yusfan menambahkan, bahwa 241 ekor hewan qurban tersebut secara serentak akan dilaksanakan penyembelihannya di Kantor pusat serta masing-masing Kebun/Unit lingkup PTPN I (Persero) pada hari Minggu 05 Oktober 2014 setelah selesai pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Selain itu terdapat dua ekor hewan yang akan diqurbankan di luar lingkungan PTPN I. Hewan qurban tersebut milik Keluarga Abdul Mukti Nasution Direktur Produksi yang penyembelihan dan pendistribusiannya diserahkan kepada Pemkab Aceh Timur. Satu hewan qurban lagi milik keluarga Ramadhan Ismail, Direktur SDM & Umum diserahkan kepada masyarakat Desa Tualang Tengoh Langsa.

”Hewan qurban milik keluarga  Wargani Direktur Utama, keluarga Amrizal Direktur Keuangan dan keluarga Husni Ibrahim Direktur Pemasaran dan Renbang disembelih dilingkungan PTPN I,” jelasnya.

Adapun rincian hewan qurban tersebut sebagai berikut : Kantor Pusat 32 ekor sapi, PT CMN 3 ekor sapi, Kebun Pulau Tiga  9 ekor sapi dan 1 ekor kambing, PKS Pulau Tiga 17 ekor sapi,. PKS Tanjung Seumantoh 17 ekor sapi, Kebun Lama 8 ekor sapi, Kebun Baru 11 ekor sapi, Kebun Tualang Sawit 6 ekor sapi, Kebun Julok Rayeuk Utara16 ekor sapi dan 6 ekor kambing, Kebun Cot Girek 14 ekor sapi dan 79 ekor kambing serta PKS Cot Girek sebanyak 22 ekor sapi.

Adi Yusfan juga menjelaskan bahwa pada tahun ini jumlah karyawan PTPN I yang berqurban semakin meningkat. Ia membandingkan tahun lalu karyawan PTPN I berqurban sebanyak sebanyak 888 orang dengan jumlah hewan qurban sejumlah 144 ekor, tahun ini jumlah karyawan yang berqurban naik menjadi 1.141 orang dengan jumlah hewan qurban sebanyak 241 ekor atau naik sekitar 167 %.

"Semoga tahun depan jumlah karyawan yang akan berqurban terus meningkat." harap Adi.

ASRUL

 

 

Komentar

Loading...