Unduh Aplikasi

Karyawan PT. PPP Aceh Timur Lakukan Aksi Mogok Kerja

ACEH TIMUR - Sebanyak 92 karyawan PKS Blang Simpo PT. Perkasa Subur Sakti anak perusahaan PT. Padang Palma Permai (PT. PPP) Grup Mina Mas yang terletak di Desa Tualang Panteng, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, melakukan aksi mogok kerja. Sabtu (31/10) aksi tersebut dimulai pada pukul 08:00 WIB.

Koordinator aksi Nurdin yang juga karyawan PT tersebut dalam orasinya, meminta bonus tahunan yang biasanya di bayar satu bulan gaji dan menuntut perusahaan agar membayar tiga bulan gaji.

Selain itu, Nurdin mewakili rekannya juga menuntut perusahaan tempat mereka bekerja memberlakukan karyawan sama dengan PT lainnya yang sama-sama dibawah Grup Mina Mas.

Dikatakan Nurdin, jika perusahaan tidak mengindahkan tuntutan karyawan, maka mereka tetap akan melakukan mogok kerja hingga terealisasi.

Menurutnya, pihak perusahan tidak ada alasan untuk memotong bonus para karyawan, karena hasil produksi tempat mereka bekerja selama tahun 2014 telah terpenuhi. Bahkan sudah melebiihi kapasitas produksi.

Para karyawan yang melakukan aksi mogok kerja selama kurang lebih tiga jam itu akhirnya membubarkan diri, sambil menunggu terpenuhinya tuntutan mereka. Aksi tersebut juga mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

|ASRUL

Komentar

Loading...