Unduh Aplikasi

Karyawan Kantor Pos Langsa ‎Gagalkan Pengiriman 40 Kg Ganja ke Jakarta  

Karyawan Kantor Pos Langsa ‎Gagalkan Pengiriman 40 Kg Ganja ke Jakarta  
 
LANGSA - ‎Seorang karyawan Kantor Pos Kota Langsa berhasil menggagalkan pengiriman sebanyak 40 kg ganja ke Jakarta.
 
"Pada Jum'at (5/8) sekira pukul 17.30 WIB, salah seorang karyawan kantor Pos Langsa menyerahkan empat kardus warna coklat yang berisikan 40 paket besar ganja dengan berat keselurahnya 40 kg ganja kepada kami," kata Waka Polres Langsa Kompol Andi Kirana didampingi Kepala Pelaksanaan Harian Sat Res Narkoba Iptu Agung Wijaya Kusuma kepada sejumlah wartawan, Senin (8/8).
 
Pengungkapan sekaligus penggagalan narkoba tersebut, lanjut Kompol Andi Kirana bermula saat karyawan kantor pos itu curiga dengan paket kiriman yang akan dikirim ke Jakarta.
 
"Oleh karyawan tersebut kemudian menghubungi Sat Narkoba Polres Langsa untuk mengecek paket yang mencurigakan itu. Saat diperiksa oleh anggota yang dipimpin langsung Iptu Agung Wijaya Kusuma, ternyata paket yang dicurigakan tersebut berisakan ganja sebanyak empat kardus," terang Kompol Andi.
 
Modus operandi yang dilakukan oleh pelaku, lanjutnya, yakni pelaku mengirim 40 kg ganja dengan cara mengelabui petugas karena menggunakan nama dan alamat palsu (fiktif).
 
"Paket tersebut dikirim dari alamat Desa Simpang 4 Alur Manis Kabupaten Aceh Tamiang dengn tujuan Jakarta Selatan," tutur Kompol Andi.
 
Saat ini barang bukti ganja sebanyak 40 kg sudah diamankan di Sat Res Narkoba Polres Langsa. Sementara untuk pelaku masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut

Komentar

Loading...