Unduh Aplikasi

Karyawan di Lanny Jaya Ditembak OTK

Karyawan di Lanny Jaya Ditembak OTK
Foto: Net
BANDA ACEH – Seorang masyarakat sipil, Simon (36) berprofesi sebagai karyawan PT As Jaya, ditembak oleh empat orang tidak dikenal (OTK). Penembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok Puron Okiman Wenda (POW) ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIT, Senin (22/8).

Insiden penembakan tersebut terjadi di Desa Kome Distrik Malagaineri (perbatasan antara Malagaineri dan Kuyawage), Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua.

Informasi yang diperoleh AJNN, Simon tertembak di kepala dan dada bagian kanan hingga menembus rusuk. Penembakan tersebut diketahui menggunakan senjata jenis SS2-V1 dan Ak-47. Korban sempat disemayamkan di Rumah Sakit Tiom. Dan hari ini, Selasa (23/8) dijadwalkan akan dievakuasi ke Jayapura via Wamena.

Adapun kronologi yang penembakan yang berhasil dihimpun AJNN, yaitu sekitar pukul 12.30 WIT ada empat orang datang ke barak PT. As Jaya di Desa Kome Distrik Malagaineri dengan membawa dua senjata jenis SS2-V1 dan AK-47. Kemudian mereka memerintahkan seluruh orang yang berada di barak untuk berkumpul.

Setelah berkumpul, salah satu dari penembak mengatakan ‘hari ini kepala kalian akan hilang’, namun dari beberapa orang yang ada di sana hanya satu orang saja yang mereka tembak dari dekat. Setelah itu mereka meninggalkan barak tersebut.

Menurut informasi, pelaku menembak Simon diketahui baru saja keluar dari penjara. Pelaku pernah ditangkap karena dicurigai sering memberikan informasi kepada kelompok POW berkaitan tentang aparat keamanan yang ada di Distrik Lanny Jaya.

Kemudian, diduga karena merasa sakit hati, karena baru saja keluar penjara, pelaku meminta kepada kelompok POW untuk melakukan aksi balas dendam. Dengan cara penembakan.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kejadian serupa, para pekerja PT As Jaya untuk sementara waktu difungsikan ke Tiom.

Komentar

Loading...