Unduh Aplikasi

Kartu Tertinggal di Mesin ATM, Rp 21 Juta Raib

Kartu Tertinggal di Mesin ATM, Rp 21 Juta Raib
Pelaku pencurian uang dari mesin ATM.Foto: Asrul
LANGSA -‎Suryadi (29), warga Desa Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa, panik. Kartu anjungan tunai mandiri (ATM) miliknya tertinggal di mesin penarikan uang di swalayan Sakinah, di Gampong Jawa, Langsa.

Lebih terkejut lagi saat dia mengetahui uang tersisa di tabungannya. Rp 21 juta dari tabungannya raib. Suryadi lantas melaporkan kejadian itu kepada Kepolisian Resor Langsa atas kehilangan uang dan kartu ATM tersebut.

"Berdasarkan laporan tersebut, dini hari tadi, kami berhasil menangkap pelaku pencurian uang,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Ajun Komisaris Polisi M Taufiq, Jumat (26/8). “Pelakunya berinisial HE, 27 tahun, warga Langsa. Kami ciduk di sebuah warnet di Gampong Jawa."

Usai diperiksa, kata Taufiq, HE mengaku dirinya memang menunggu nasabah yang ketinggalan kartu ATM di mesin itu. Usai mendapatkan kartu, HE mentransfer uang yang ada di ATM Suryadi ke ATM FA (23), rekannya.

Tak lama berselang, HE dan FA menarik uang tunai dari mesin ATM BNI di Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat. Polisi juga menangkap FA. Saat ini, keduanya ditahan di Polres Langsa. Dari tangan mereka, polisi mengamankan uang sebesar Rp 13,5 juta.

Komentar

Loading...