Unduh Aplikasi

Karhutla di Aceh Selatan, Polisi Periksa Dua Pemilik Lahan

Karhutla di Aceh Selatan, Polisi Periksa Dua Pemilik Lahan
Foto: IST.

ACEH SELATAN - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan mulai melakukan penyelidikan terkait Kebakarahan lahan dan hutan (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten setempat.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Andrianto mengatakan saat ini pihaknya mulai melakukan penyelidikan terhadap kebakaran lahan disana, terutama wilayah yang telah padam.

Ia menyebutkan dalam proses penyelidikan itu sendiri pihaknya sudah melakukan pemeriksaan saksi, terhadap karhutla di wilayah Kabupaten itu.

Baca: Puluhan Hektar Lahan di Aceh Selatan Terbakar

"Proses penyelidikan kita tetap lakukan dan saat ini ada dua orang pemilik lahan yang sedang kita periksa," kata Andrianto.

Meski melakukan proses penyelidikan kawasan lahan yang terbakar  di 12 Desa, 7 Kecamatan di Kabupaten itu, Andrianto mengaku pihaknya saat ini tetap mengutamakan proses pemadaman di lokasi karhutla, bersama dengan tim pemadam kebakaran dan TNI.

Karhutla yang terjadi di Kabupaten itu, kata dia, terdapat  berbagai tingkat, dilihat dari kondisi hutan dan lahan yang terbakar.

"Saat ini kita fokus terkait pemadaman. Karena dalam karhutla ini ada beberapa tingkatan mulai dari low (kecil/lemah), medium (sedang) dan juga high (tinggi)," imbuhnya.

Komentar

Loading...